Sukses

Sesak dan Mual

19 Oct 2014, 19:20 WIB
Pria, 38 tahun.
salam dok..sy mau tanya kenapa saya sering mengalami kelelahan bera seperti sesak napas.kadang merasa mual"mohon solusinya dok terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Apakah baru kali ini saja Anda sering lelah atau sudah beberapa lama? Perasaan mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

Untuk perasaan sesak, ada beberapa pertanyaan yang kami ingin ketahui apakah perasaan sesak disertai batuk? apakah perasaan sesak disertai nyeri dada? 

Bila anda sering terasa mual dan sesak dapat juga disebabkan oleh penaykit maag. Penyakit maag dapat menyebabkan peningkatan asam lambung, yang dapat menyebabkan sesak dan mual serta terkadang muntah. 

Pada orang yang menderita sakit maag, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, soda, dan makanan yang banyak mengandung gas seperti beberapa jenis sayuran. Kebiasaan seperti merokok stress dapat  merangsang asam lambung. Dan usahakanlah untuk selalu makan tepat pada waktunya setiap hari

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa lebih jauh. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah lengkap. 

Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter  

    0 Komentar

    Belum ada komentar