Sukses

Diabetes Sebabkan Gangguan Ereksi?

27 Jul 2013, 13:12 WIB
Pria, 48 tahun.
Pagi dok saya mau tanya kenapa saya tiap kali behubungan badan ereksi saya tidak kencang dan tidak mengeluarkan airmani apa karena penyakit saya ( Diabetes) sekarang diabetes saya sudah terkontrol sekitar 120 apakah ada solosinya masalah sex saya Makasih sebelumnya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kami mengerti kekhawatiran Anda. 

Diabetes memang merupakan salah satu penyebab disfungsi ereksi karena diabetes yang cukup lama dapat merusak pembuluh darah serta saraf.  Kerusakan saraf menyebabkan tidak terkirimnya sinyal supaya penis dapat cukup relaks dan darah dapat melewati penis. Padahal, agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh diabetes tentu juga merupakan faktor yang penting. 

Penyebab lain gangguan ereksi pada orang dengan diabetes adalah rendahnya hormon testosteron, suatu kondisi yang disebut hipogonadisme. Sebuah penelitian menemukan bahwa 1/3 orang dengan diabetes memiliki kadar testosteron yang rendah. 

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. 

Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis andrologi untuk mengevaluasi lebih lanjut gangguan ereksi yang Anda alami. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar