Sukses

Vacuum Perpanjang Penis?

18 Oct 2014, 04:35 WIB
Pria, 34 tahun.
salam sejahtera dok, demi kepuasan hubungan suami istri, sy bermaksud memperbesar dan memperpanjang penis dengan pompa vacuum. 1. apakah aman? 2. apa efek sampingnya? 3. benar bisa tercapai maksud saya itu?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif.

Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik.

Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan impotensi. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping menjadi impoten.

 

Alat vacuum sering direkomendasikan sebagai terapi impoten, namun juga dapat meningkatkan ukuran penis dalam 24 jam. Vacuum diletakkan pada ujung penis, membentuk tekanan yang memaksa darah mengalir ke penis kemudian menyebabkan ereksi. Sebuah cincin dipasang secara temporer pada pangkal penis untuk mencegah aliran balik darah terlalu cepat. Namun, Anda perlu mengetahui efek samping yang dapat ditimbulkan, antara lain robeknya pembuluh darah menyebabkan pembengkakan dan nyeri.

Anda dapat membaca artikel kami tentang ukuran penis pada artikel kami ini: Does Size Matter? 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar