Sukses

Telat Haid: Hamil Atau Tidak?

19 Oct 2014, 09:17 WIB
Pria, 20 tahun.
Siang Dok. Pacar saya hingga saat ini belum mendapatkan haid untuk bulan ini dan hari ini telah memasuki hari ke-7. Sebelumnya dia paling lama telat hanya 2 hari. Apakah ini tanda kehamilan? Karena bulan lalu beberapa hari setelah haidnya selesai saya sempat memainkan daerah vaginanya (di bagian klitorisnya saja, tidak sampai masuk ke dalam) dan tangan yg saya gunakan sempat menyentuh cairan saya (saya kurang yakin apakah sperma atau hanya cairan semen) meski sudah saya cuci menggunakan sabun. Pacar saya sudah melakukan tes menggunakan test pack 2 kali dan hasilnya negatif. Pada tes yg pertama dia sempat tidak mengikuti prosedur lalu dia membeli lg di malam hari dan baru digunakan tadi pagi jam 4. Mohon penjelasannya Dok. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kekhawatiran Anda dan pacar Anda. Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil hingga hampir tidak ada.

Petting merupakan segala kegiatan yang dapat merangsang gairah seksual setiap orang dan dapat berlanjut pada terjadinya hubungan seksual (termasuk perangsangan pada klitoris pacar Anda). Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama.

Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Kami sarankan agar Anda dan pacar Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan petting yang dapat berlanjut pada hubungan intim. Kegiatan bersama seperti berolah raga bersama, memasak bersama, melakukan hobi bersama dapat membantu Anda menghindari perbuatan yang akan Anda dan pacar Anda sesali.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar