Sukses

Masturbasi, Jerawat, Kulit Kering

20 Oct 2014, 09:07 WIB
Pria, 19 tahun.
Dok, mau tanya nih, lebih dari 5 tahun saya menderita kondisi ini, kondisinya semakin lama semakin buruk, saya dulu sering melakukan masturbasi dok, dan mungkin bisa dikatakan saya ketagihan, saya bisa melakukannya 3x sehari dalam 6 hari, dan setelah itu ada beberapa masalah yang timbul seperti lecetnya kulit di penis saya dok, dan telapak tangan saya jadi kasar dan bersisik seperti ganti kulit tapi sekarang tidak dan malah jadi seperti kisut sekarang dok, penis saya sekarang kalo ereksi kurang sempurna dok, tidak bisa lurus keatas lagi, sekarang cenderung bengkok ke bawah, padahal saya belum pernah melakukan hubungan seks yang sebenarnya dok, pada kulit muka jadi sangat berminyak dok dan berjerawat, itu sangat sangat mengganggu saya dan kepercayaan diri saya dok, kulit di bagian bawah penis dan buah zakar sering lecet dok dan warnanya berbeda, cenderung lebih terang di banding kulit sekitarnya dan kalo diraba rasanya seperti menipis dok, dan rasanya kadang kadang gatal dok, dulu saya juga mengalami beser dok/ kencing berkali kali, tetapi sekarang sudah tidak dok dan juga setelah kencingpun air kencing itu masih menetes dok tapi sekarang juga sudah tidak dok, dulu juga penis saya sering mengeluarkan cairan bening dok tapi sekarang tidak, dan muncul benjolan benjolan seperti kelenjar di selangkangan dok, kulit tubuh saya juga mengalami keanehan dok, kulit saya cenderung kering dan terdapat bintik bintik putih pada setiap pori pori di daerah panggul, punggung, dan dada dok, menurut dokter apa y penyebabnya? apa mungkin saya bisa normal kembali dok? apa penanganan yg tepat untuk masalah saya ini dok? dan kira kira berapa biaya yg harus saya keluarkan dok? mohon bantuan dan responnya. terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, saya rangkumkan dahulu sebelumnya riwayat medis Anda.

  • Riwayat masturbasi
  • Riwayat sering buang air kecil
  • Riwayat sehabis kencing menetes
  • Riwayat keluar cairan bening pada penis
  • Riwayat muncul benjolan-benjolan di selangkangan
  • Riwayat telapak tangan kasar dan bersisik seperti ganti kulit. Saat ini kulit telapak tangan seperti kisut

Sedangkan, keluhan Anda saat ini adalah:

  • Lecet kulit penis, kulit bagian bawah penis dan kulit buah zakar. Warna kulit lebih terang dan seperti menipis dan terkadang gatal
  • Ereksi bengkok ke bawah
  • Kulit wajah sangat berminyak dan berjerawat
  • Kulit kering dengan bintik putih pada daerah panggul, punggung, dada
Apakah saat ini Anda masih melakukan masturbasi? Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya dan iritasi karena gesekan terus-menerus. 

Pada diri Anda, nampaknya lecet kulit penis yang terjadi terus menerus menyebabkan penyembuhan luka dengan bekas di kulit berupa warna yang lebih cerah. Keluhan gatal apakah dirasakan setiap waktu?


Proses ereksi memang dapat bertahap, jika tidak mendapatkan rangsangan yang adekuat maka mungkin saja ereksi tidak maksimal. Adakah jaringan parut bekas luka pada penis Anda? Jaringan parut pada daerah penis juga dapat menyebabkan ereksi yang tidak maksimal. Hal ini membutuhka konfirmasi pemeriksaan langsung oleh dokter. 

Kondisi kulit berminyak merupakan jenis kulit yang sangat berisiko untuk mengalami jerawat. Pengobatan jerawat memang membutuhkan kesabaran karena biasanya membutuhkan waktu lama, memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya. Hal ini membutuhkan wawancara medis mendalam dan pemeriksaan langsung oleh dokter untuk menentukan derajat keparahan jerawat.

Sedangkan untuk kulit kering kami sertakan beberapa artikel sebagai informasi lengkap Anda:

Mengatasi Kulit Kering

Solusi Kulit Kering

Saya sarankan Anda mengunjungi dokter untuk perawatan jerawat Anda dan untuk memastikan kondisi penis Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar