Sukses

Pendarahan

19 Oct 2014, 02:43 WIB
Wanita, 29 tahun.
saya berumur 29 th,sudah menikah 2th,dan belum punya anak sempat keguguran 2x dok,yang ingin saya tanyakan. tgl 19 juli jam 8 pagi saya keluar flek coklat 3 tetes saya pikir halangan saya pakai pembalut,tp beberapa jam ngak keluar darah segarnya keluarlah darah pink 3 tetes jam 2 siangnya,terus saya cuci dan ganti pembalut nah darahnya ngak keluar juga sampai jam 4 subuh keluar lagi 4 tetes darah,terus saya cuci lagi dan ganti pembalut,nah ngak keluar lagi darahnya sampai jam 9 pagi keluar lagi 3 tetes darah pink,kayak gitu terus dok,itu kenapa ya dok,klw saya mens baru sekali itu kayak gitu,dan perut bawah sebelah kiri kram dan nyerih dok setiap keluar darah pink itu..apakah itu tanda awal kehamilan dok,krn saya konsul ke bidan di kasih pelutur haind...saya takutnya hamil dok..tolong pencerhannya dok...makasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Apakah anda pernah melakukan pemeriksaan Test pack? untuk memastikan kehamilan anda? Pendarahan dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti tanda-tanda kehamilan, pada waktu pertama kali telur penetrasi ke dalam rahim dapat menyebabkan pendarahn sebentar yang terkadang dikira haid, keguguran, dapat juga disebabkan oleh kelainan hormonal, atau beberapa penyakit seperti:

  • Dysfunctional uterine bleeding
  • Endometriosis, adenomyosis
  • Kehamilan ektopik (kehamilan diluar rahim)
  • Hiperplasia endometrial
  • Polip
  • Penggunaan kontrasepsi
  • Kanker leher rahim
  • Pelvic inflammatory disease (infeksi pada rahim dan organ sekitarnya)

Kami anjurkan agar anda melakukan pemeriksaan Test Pack dahulu untuk memeriksakan kehamilan anda, lalu setelah itu kami anjurkan agar anda melakukan pemeriksaan USG di Dokter specialis kebidanan dan kandungan untuk melihat apakah benar ada kehamilan atau tidak, dan apakah ada penyakit lain. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar