Sukses

Ukuran penis dan Sperma

17 Oct 2014, 13:30 WIB
Pria, 25 tahun.
Selamat siang dok, saya pria 25th mau menanyakan tentang ukurang penis dan sperma. Pertanyaan pertama ukura penis saya sebulum ereksi 3cm dan saat ereksi 10cm itu normal tidak dok, apa termasuk dalam golongan mikropenis? Yang kedua, setiap saya ejakulasi, sperma yang keluar ada yang menggumpal seperti butiran beras dok, apakah itu normal atau tidak? berpengaruh dengan kesuburan apa tidak? terima kasih atas penjelasannya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

1. Ukuran penis saat ereksi normalnya adalah 12 cm - 15 cm, namun utk ukuran anda masih dapat dianggap normal, mikropenis adalah bila saat ereksi ukuran penis kurang dari 7 cm. 

2. Sperma yang normal adalah yang berwarna putih atau keabuan dapat juga sedikit  kekuningan, yang sesaat setelah ejakulasi terbentuk cairan padat, sedikit berbentuk kenyal yang lengket.  apabila terdapat warna merah atau warna pink menandakan ada pendarahan, dan berbahaya.  

Banyak hal yang dapat mempengaruhi kesuburan, seperti bentuk dari sperma, jumlah sperma, jumlah dari sperma, bentuk sperma, dan pergerakan sperma. Bila anda ingin memeriksakan kualitas sperma anda, dapat lakukan pemeriksaan analisa sperma di laboratorium. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar