Sukses

Gigi Ompong Dapat Tumbuh Kembali?

19 Aug 2013, 22:27 WIB
Pria, 50 tahun.
dok,apakah dengan gusi tiruan gigi saya tumbuh kembali? jika tidak bagaimana solusinya,agar gigi saya dapat memakai gusi,dan gigi yang ompong saya dapat tumbuh,rapi seperti semula mohon jawabannya dok,terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

Bpk/Sdr. yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Terdapat dua periode perkembangan gigi manusia, yaitu gigi susu dan gigi tetap. Gigi susu tumbuh pada masa kanak-kanak, pada saatnya akan tanggal  dan digantikan gigi tetap. Lain halnya dengan gigi tetap yang tidak akan tumbuh lagi apabila sudah tanggal/dicabut.

Gigi yang hilang harus diganti dengan gigi tiruan. Pentingnya hal tersebut sudah pernah dimuat di situs kami dan dapat diakses pada link berikut: https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/read/2013/05/29/15031625/5-alasan-gigi-yang-hilang-harus-diganti-dengan-gigi-tiruan.

Gigi tiruan terdiri dari basis gigi tiruan yang berwarna merah muda seperti gusi, dan elemen gigi yang menggantikan gigi yang hilang. Gigi tiruan yang baik dapat mengembalikan fungsi pengunyahan, serta fungsi estetika sehingga gigi dapat tampak rapi seperti semula. Mengenai gigi tiruan selengkapnya dapat Anda baca dengan mengakses link berikut: http://m.klikdokter.com/detail/read/18/58/macam-gigi-tiruan#.UhI5FKwbPIU.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg. Martha Mozartha, M.Si

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar