Sukses

Hamil?

22 Jul 2013, 21:28 WIB
Wanita, 28 tahun.
Selamat sore Dok.. Dok, untuk tes kehamilan (testpack) itu sebaiknya kapan yah dok? Saya baru telat 2 hari (bulan lalu menstruasi tanggal 18 dengan periode 30-32hari), tetapi sudah 3 minggu ini saya sering mual-mual, porsi makan lebih banyak dibandingkan biasanya, pinggang dan tulang belakang serasa pegal-pegal. Payudara juga sakit. Apakah ini gejala kehamilan? Nah, 3 hari lalu juga saya didiagnosa Infeksi saluran kencing dok (sakit dan keluarnya dikit-dikit/tidak tuntang saat BAK, dan keluar darah). Tapi obat yang diberikan tidak ada antibiotik, hanya Infalgin dan Hexamin. 1 hari sempat membaik, tetapi udah 2 hari ini, perut (bawah pusar, antara 2 panggul terasa penuh, seperti ada yg mau keluar, sensasinya kaya abis kebentur/memar. Ini kenapa yah dok? Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

  Terima kasih atas pertanyaan anda, 

 

Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif.Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu. Oleh karena itu untuk kejelasan apakah anda hamil atau tidak maka kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

 

Kami tidak dapat memastikan apakah anda hamil atau tidak hanya berdasarkan informasi yang anda berikan.dibutuhkan pemeriksan langsung untuk mengetahui secara pasti.oleh karena itu kami sarankan sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan terdekat di kota anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO).
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klik Dokter
 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar