Sukses

Cacing Saat Pipis

11 Jul 2013, 18:36 WIB
Wanita, 32 tahun.
Dokter saya beberapa waktu yg lalu menjumpai ada semacam cacing dalam air seni saya. Sebesar benang panjangnya kira2 2 cm. Saya juga sering merasakan gatal-gatal kemudian keluar bentol bentol kecil tetapi merata di kulit saya. dokter sakit apa yg saya derita. apakah berbahaya?bagaimana saya mengobatinya. saat ini saya masih menyusui putera saya 2 tahun. apakah bisa menular ke putera saya? terima kasih atas tanggapannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yangTerhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami perjelas. Apakah "cacing" tersebut bergerak-gerak? Sudah berapa lama hal ini terjadi? Apakah jumlahnya banyak? Apakah buang air kecil terasa nyeri/perih/panas?

Sejak kapan Anda merasakan keluhan gatal-gatal dan bentol-bentol pada kulit? Adakah faktor pemicu yang Anda perhatikan menyebabkan keluhan gatal-gatal dan bentol?

Kami sarankan agar  Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (pemeriksaan urin dan/atau darah) untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda dan juga memastikan apa yang dimaksud dengan "cacing" pada keluhan  Anda. Dengan pemeriksaan yang lebih menyeluruh,  Anda dapat memperoleh penanganan yang lebih optimal sesegera mungkin. Setelah diketahui diagnosisnya baru dapat ditentukan apakah kondisi kesehatan Anda menular atau tidak terhadap anak Anda. Salam kami untuk buah hati Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar