Sukses

Air Kencing Merah (2)

11 Jul 2013, 16:47 WIB
Wanita, 29 tahun.
meneruskan pertanyaan saya tentang kencing merah,saya mau tanya dok bagaimana kalau pada saat saya puasa kencing saya merah apakah saya masih bisa puasa,mengingat saya sudah 2x tes urin,darah,usg dan hasilnya kata 2dokter yg memeriksa saya hasil tes tersebut menyatakan hasilnya bagus tidak ada tanda peyakit dari hasil test tersebut,terima kasih dokter saya tunggu jawabannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, air kencing yang berwarna merah selain disebabkan karena penyakit tertentu juga dapat disebabkan karena zat warna dari makanan atau minuman atau obat-obatan Anda. Apakah Anda memperhatikan adanya makanan atau minuman tertentu yang Anda konsumsi ketika keluhan Anda muncul (air kencing berwarna merah)? Atau adakah obat-obatan tertentu yang Anda konsumsi?

Sudah berapa lama Anda mengalami keluhan ini? Bagaimana frekuensi minum Anda? Apakah Anda kurang minum?

Saat ini Anda sudah pernah melakukan pemeriksaan urin (urinalisis), darah dan USG dan hasilnya tidak ada yang mengkhawatirkan, maka kemungkinan  besar memang tidak ada penyakit yang mendasari keluhan Anda. Apakah pada saat pemeriksaan urin, kencing Anda sedang berwarna merah?

Sayang sekali, kami memang tidak dapat mengetahui hasil detil dan lengkap pemeriksaan Anda. Namun, dokter Anda pasti sudah melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang lengkap. Untuk itu, jika dokter Anda menyatakan tidak ada masalah kesehatan, maka Anda dapat berpuasa. Saat ini, Anda perlu memperhatikan dengan seksama apa faktor pemicu yang menyebabkan keluhan (air kencing merah) Anda muncul.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar