Sukses

Mencegah lecet saat berhubungan sex

09 Jul 2013, 20:03 WIB
Pria, 63 tahun.
Untuk menghindari lecet pada waktu hubungan sex, sebaik nya menggunakan apa ? (baik untuk pria atau pun wanita ). Kalau penggunaan nya sebaik nya pria atau wanita nya ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Beberapa saran yang dapat Kami berikan untuk mencegah hal tersebut antara lain :

  • Lakukan rangsangan seksual (foreplay) yang adekuat sebelum suami melakukan penetrasi penis. Hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pada ketegangan vagina. Rasa takut atau kekhawatiran dapat membuat vagina menjadi kaku dan kering sehingga mudah terbentuk luka. 
  • Lakukanlah hubungan intim dalam suasana yang santai dan nyaman. Kondisi rileks saat berhubungan akan membuat vagina menjadi lemas dan tidak terasa nyeri saat penetrasi. Semakin istri merasa khawatir dan tidak rileks, semakin sulit untuk mengatasi masalah yang ada.
  • Gunakanlah lubrikasi tambahan untuk memudahkan penetrasi penis ke dalam vagina. Pilihlah pelumas yang lebih bersih dan steril untuk mencegah infeksi pada vagina.

Apabila keluhan berlanjut setelah melakukan foreplay cukup atau setelah menambahkan lubrikasi tambahan, kami sarankan agar istri Anda berkonsultasi ke dokter kebidanan dan kandungan untuk evaluasi lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar