Sukses

KB Suntik & Telat Haid

19 Oct 2014, 03:05 WIB
Wanita, 28 tahun.
selamat pagi dok, saya ibu menyusui bayi 3 bulan. setelah KB suntik yang 1 bulan, semenjak itu saya belum haid,jadwal haid saya telah lewat 2 minggu.apakah itu efeknya dari suntik KB yang 1 bulan, makasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang kami hormati,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Apakah saat ini Anda masih menggunakan KB Suntik 1 bulan?

Kontrasepsi suntikan yang diberikan dengan suntik/injeksi setiap bulan adalah kontrasepsi suntikan estrogen-progesteron. Salah satu efek sampingnya memang adalah perdarahan/haid yang tidak teratur. Maka apabila saat ini And masih menggunakan KB suntik, kemungkinan besar ini dapat merupakan efek samping dari KB tersebut.

Bila Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang disukai. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kandungan Anda.

Kami sertakan artikel: Keluarga Berencana untuk informasi Anda lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (SH)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar