Sukses

Bercak di Penis, apakah Herpes?

18 Oct 2014, 20:41 WIB
Pria, 30 tahun.
dok, saya mau tanya dok pada batang kemaluan saya itu d bagian atasny kalau d biarkan lembab akan timbul sprt biang keringat tetapi kalau d biarkan kering kulitny ada sebagian kecil seperti kulit yang kekeringan. kemudian saya garuk, eh ternyata kulit tersebut bisa dikelupas. tetapi setelah di kelupas terdapat luka kecil sprt bekas jerawat yg di kopek secara paksa d bekas kelupasan kulit trsbt. yang ingin saya tanyakan kenapa bisa seperti itu, apa penyebabny dan apakah ini termasuk herpes? mohon penjelasannya, terima kasih dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Sayang sekali Anda tidak menyebutkan keluhan lain terkait bintik Anda. Apakah ada nyeri, demam, atau keluhan lain? Akan lebih mudah mengetahui penyebabnya apabila mengetahui keluhan Anda dengan lengkap. Selain itu, pada keluhan terkait kulit dan kelamin, diagnosa atau gangguan pasti baru dapat ditegakkan apabila sudah dilakukan pemeriksaan fisik langsung. Hal ini dilakukan karena sangat sulit mengetahui penyebabnya apabila tidak melihat langsung.

Mengenai kekhawatiran Anda terhadap herpes, herpes disebabkan oleh infeksi virus. Virus herpes ini biasanya juga akan menyebabkan keluhan nyeri. Terkadang disertai demam. Apabila gejala-gejala ini tidak terdapat pada Anda, maka kemungkinan besar bukan herpes.

Berikut adalah artikel yang dapat membantu menjelaskan keluhan Anda:

Penyebab Bintik pada Penis

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat [SH]

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar