Sukses

Stres Mengurus Anak

01 Jul 2013, 19:08 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, istri saya sering kelelahan mengurus anak yg nakal dan bandel. karena kelelahan sering terasa tubuh terasa pegal2 dan sakit kepala, akibatnya sering mengeluh, saya sudah memberi pengertian bahwa mengurus anak merupakan tanggung jawab orang tua, tdk boleh mengeluh, sering perasaannya sangat sensitif, ada perselihan kecil saja, selalu mengeluh dan sakit kepala sampai kepala mau dibenturkan dan dipukul sendiri sampai nangis. Apakah ini yang diakibatkan stress Dok? apa yang harus saya lakukan dan perlukan dikonsultasikan ke dr. psikiater?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Salam kami untuk istri tercinta Anda. Beban untuk mengurus dan mendidik anak memang bukanlah hal yang mudah. Pada beberapa pasangan, hal ini memang dapat menjadi sumber masalah yang memicu stres dan depresi. 

Untuk itu, memang Anda dan istri perlu melakukan konseling keluarga. Psikolog keluarga akan membantu Anda dengan mendengarkan masalah Anda dan membantu Anda dan istri menemukan jalan keluar dari masalah keluarga Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda menemui psikolog keluarga terlebih dahulu. Jika psikolog keluarga menemukan hal-hal yang perlu dibantu oleh psikiater, maka psikolog Anda akan menyarankan untuk Anda mengajak istri Anda mengunjungi psikiater. Dokter spesialis psikiatri mungkin dapat membantu mendengarkan, memberi konseling, melakukan psikoterapi dan memberikan pengobatan yang sesuai untuk menangani keluhan istri Anda.


Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,


 

Tim Redaksi Klikdokter 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar