Sukses

Batuk Hanya di Malam Hari Saja

18 Oct 2014, 12:09 WIB
Wanita, 14 tahun.
Salam hormat Dokter, Saya ingin bertanya kembali, kemarin setelah saya mengalami sesak (terutama pada saat malam hari)dan tenggorokan berlendir, saya menjadi batuk-batuk dan terkadang keluar lendir, lalu setelah tidur tenggorokan terasa kering, kira-kira apa yang menyebabkan saya batuk-batuk? dan apa yang harus saya lakukan? terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah sesak pada malam hari, tenggorokan berlendir, dan batuk-batuk pada malam hari. Sudah berapa lama Anda mengalami hal ini?

Batuk yang Anda alami dapat disebabkan karena alergi.

Saat ini, Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang membuat Anda menjadi sering batuk, apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Nada menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu boneka, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, dsb. Terdapat kemungkinan bahwa benda-benda tertentu dapat menyebabkan batuk pada diri Anda, dan yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan penghindaran terhadap benda-benda tersebut.

Ada hal yang perlu Anda perhatikan jika batuk tersebut ternyata sudah menahun atau berkepanjangan, yakni:

 

Batuk di Malam Hari

 

Namun ada beberapa gejala yang perlu Anda waspadai jika batuk yang ada telah terjadi berkepanjangan dan diikuti beberapa gejala lainnya seperti:

  • batuk berdahak
  • dahak berwarna hijau,
  • dan tidak kunjung sembuh,

Maka Anda perlu mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah batuk Anda disebabkan oleh infeksi bakteri. Batuk yang disebabkan oleh alergi pun jika tak kunjung teratasi/mereda sebaiknya dibantu oleh obat dari dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar