Sukses

Nyeri lutut setelah kehamilan

26 Jun 2013, 14:02 WIB
Wanita, 29 tahun.
Dok 6 bln yg lalu saya baru saja melahirkan lalu menyusui,dan beberapa bln ini setiap sehabis jongkok lalu berdiri lutut saya terasa pegal sekali,pdahal klo berjalan tidak pegal hanya disaat jongkok lalu berdiri saja,penyebabya apa ya dok? Apa saya kekurangan kalsium?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Pegal disaat berdiri sehabis jongkok pada ibu habis melahirkan cukup normal, disebabkan oleh hormonal saat kehamilan, dapat juga disebabkan oleh relaksasai ligament-ligament guna persiapa kehamilan, dan juga dapat disebabkan oleh karena beban berkembangnya janin selama kehamilan. 

Diusahakan untuk tidak banyak pergerakan jongkok, lalu untuk suplemen tidak apa-apa konsumsi walaupun tidak harus. ada beberapa olahraga yang anda dapat lakukan untuk memperkuat lutut  yang dapat anda tanyakan ke dokter specialis kedokteran olahraga. Untuk mudahnya anda dapat lakukan olahraga berupa : strechimg, cobalah untuk mengurangi beban ke lutut dengan tidak berdiri terlalu lama dan coblah untuk mengangkat kaki, gunakan sepatu yang nyaman, dan kurangi berat badan.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim redaksi klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar