Sukses

Kondiloma Akuminata

24 Jun 2013, 20:02 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok saya mau tanya apakah kondiloma akuminata bisa kambuh lagi???? dulu saya mengalami penyakit tersebut dan sudah hilang tapi belum saya chek up ke dokter lagi karena saya pikir sudah hilang. bagaimana iya dok????
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.  

Sayang sekali Anda tidak menjelaskan secara detail sudah berapa lama Anda mengalami hal ini? bagaimana awal mula terjadinya? Sudah pernah diberikan pengobatan apa saja? Apakah Anda sudah menerima vaksin HPV? 

Kutil pada kelamin, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah kondiloma akuminata, merupakan suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Kutil dapat tertular melalui kontak langsung dengan orang atau permukaan yang terinfeksi. pada wanita HPV meningkatkan risiko terjadinya kanker mulut rahim pada wanita. Selain itu, wanita hamil yang terinfeksi HPV dapat menularkan virus ke bayinya saat proses kelahiran bayi.

Untuk pengobatan maka kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat di kota anda. (NO)

 

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar