Sukses

Masturbasi & Kehamilan

18 Oct 2014, 17:31 WIB
Wanita, 25 tahun.
Melanjutkan pertanyaan sebelumnya Dok...maaf ada informasi yang lupa saya sampaikan.. Saat berhubungan intim,setelah suami saya "keluar" maka saya akan masturbasi (biasanya dg suami memasukkan jarinya,kadang tidak),agar saya juga klimaks.Pertanyaan saya 1.Apakah itu berpengaruh pada kualitas sperma yang sudah masuk,Dok? 2.Apakah itu berpengaruh menghambat kehamilan? 3.Apakah yang saya alami/lakukan ini normal? Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter


Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

1-2. Kualitas sperma ataupun usaha kehamilan tidak terpengaruh oleh masturbasi. Yang penting adalah saat melakukan hubungan seksual, terjadi penetrasi dan ejakulasi di dalam rongga vagina dengan waktu yang adekuat.

3. Yang Anda dan pasangan alami adalah ketidaksesuaian siklus respons seksual dan ritme orgasme yang memang wajar terjadi pada wanita dan pria. Pria dan wanita memang memiliki ritme orgasme yang berbeda, seringkali pria yang mengalami orgasme terlebih dahulu dan wanita lebih belakangan. Dan memang respon seksual ini juga berbeda-beda untuk setiap orang. Hal ini memang memerlukan kerja sama antar pasangan. Perlu banyak dibicarakan mengenai perbedaan waktu respon seksual antarpasangan ini.

Siklus respons seksual ini terjadi dalam 4 tahap; 1. Excitement (Gairah meningkat), 2. Plateau (Gairah semakin meningkat), 3. Orgasm (Orgasme), 4. Resolution (Penyelesaian). Anda dan pasangan dapat banyak bekerja sama pada tahap 1 dan 2, dengan menyesuaikan tahap-tahap yang meningkatkan gairah dengan foreplay/perangsangan wilayah-wilayah sensitif sehingga dapat berada dalam fase  orgasme yang tidak terlalu berbeda jauh. Hal ini memang membutuhkan waktu dan kesabaran serta pemahaman antarpasangan. Bila Anda tidak dapat mengatasinya berdua saja, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis andrologi untuk membantu Anda dan suami dalam mengatasi proses penyesuaian tersebut.

 

Sebagai panduan informasi lengkap Anda, Anda dapat mengunjungi Rubrik Seks dan Andrologi yang kami miliki.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar