Sukses

Obat Hepatitis B

17 Oct 2014, 17:17 WIB
Pria, 42 tahun.
Dengan hormat, saya baru2 ini tepatnya pada bulan januari 2013 ingin mendonorkan darah (golongan darah saya O) namun setelah diperiksa saya tidak bisa donor. setelah saya tanyakan ternyata saya menferita Hepatitis B. saya langsung melakukan pemeriksaan lengkap di lab. hasilnya saya dinyatakan Hepatitis B, yang saya ingin tanyakan apakah Nama obat untuk penderita Hepatitis B ?. terima kasih atas penjelasan, salam
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pengobatan untuk hepatitis B kronik mencakup pemberian antiviral seperti lamivudine dan interferon alpha. Namun, sebelum diberikan pengobatan, diperlukan pemeriksaan serologi hepatitis B yang lengkap, misalnya kadar HbeAg dan HBV-DNA serta fungsi hati (SGPT dan SPOT). Hal tersebut bertujuan untuk menilai apakah Anda memiliki indikasi untuk diberikan terapi antiviral, dan untuk memantau perkembangan penyakit setelah diberikan obat.

Anda juga harus berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter spesialis ilmu penyakit dalam divisi hepatologi karena pengobatan untuk hepatitis B tidak sederhana.

Berikut kami sertakan artikel berkaitan dengan hepatitis B:

Hepatitis B.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar