Sukses

Telinga bernanah, berdarah dan berdenging

20 Oct 2014, 09:05 WIB
Wanita, 35 tahun.
kuping saya berdarah dan bernanah sudah diobati ke dokter tetapi sampai sekarang masih belum sembuh jika ada orang yang berbicara didekat telinga saya kuping saya menjadi sakit. bagaimana cara penyembuhannya dan apakah telinga saya bisa menjadi tuli
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.


Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau kuping yang terasa sakit.

 

Telinga berdenging yang Anda alami atau disebut juga dengan tinitus merupakan salah satu gejala dari beberapa penyebab gangguan telinga seperti infeksi pada telinga, benda asing di telinga, alergi, luka pada telinga akibat pajanan suara yang terlalu keras, serumen prop (kotoran telinga yang keras), efek samping obat (aspirin, tetrasiklin), dan beberapa penyakit telinga lainnya.

Untuk memastikannya, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung, untuk itu kami sarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis THT.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam

Tim Redaksi Klik Dokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar