Sukses

Ingin hamil

17 Jun 2013, 05:36 WIB
Wanita, 32 tahun.
saya seorang pekerja. usia pernikahan saya da 1 thn 2 bln tp koq lom hamil. saya da pernah coba ke orang pijat perut kt orangnya rahim saya agak miring karna saya pernah jatuh. trus dibetulin ma orangnya. selanjutnya saya juga mengkonsumsi vit E juga lom hamil. malah tambah berat badannya.Pertanyaan saya vitamin ap yang baik buat Program Hamil? Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Untuk memeriksakan fungsi reproduksinya terkait program hamil, seorang wanita dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, sementara seorang pria dapat berkonsultasi dengan dokter urologi atau andrologi. 

Usaha-usaha yang dapat Anda lakukan dalam memperoleh keturunan diantaranya adalah dengan melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait dengan persiapan anda  untuk mendapatkan keturunan :

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. [NO]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar