Sukses

Mata Bengkak & Nyeri

20 Oct 2014, 09:52 WIB
Wanita, 22 tahun.
selamat pagi dokter, saya punya keluhan 2 hari ini, kemarin lusa mata saya gatal dan dengan tidak sabaran saya menguceknya yang mungkin terlalu keras. sampai pada malam hari kelopak mata saya terasa nyeri, karena nyeri saya berinisiatif untuk memberikan obat tetes mata karena saya pikir iritasi. keesokan paginya (kemarin) mata saya bengkak seperti timbilan, tapi rasa nyerinya masih ada seperti sakit mata. apa bengkak mata saya ini gara-gara saya mengucek mata saya terlalu keras ? apa berpotensi menjadi sakit mata ? trims dokter, salam.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Mata gatal dapat terjadi akibat beberapa hal, diantaranya :

  • Alergi
  • Kojungtivitis atau yang dikenal sebagai infeksi mata, baik akibat bakteri maupun virus, dll
  • Mata kering akibat kurangnya air mata
  • Entropion, yaitu suatu kondisi dimana bagian tepi kelopak mata melipat kedalam sehingga bulu mata menggesek permukaan mata. Hal ini biasanya terjadi pada orang tua.
  • Dan lain sebagainya

Untuk masalah mata yang Anda alami, sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat terbatas, seperti bagaimana iritasi mata yang Anda alami, apakah jika terkena sinar matahari mengalami pembengkakkan juga, apakah penglihatan Anda terganggu, dll. Selain itu, untuk memastikan penyebab keluhan Anda diperlukan pemeriksaan fisik langsung.

Untuk itu, kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis mata yang ada di daerah Anda, bisa Anda temukan di rumah sakit umum daerah Anda atau rumah sakit swasta lainnya. Hal ini diperlukan untuk melakukan wawancara medis lebih detil dan pemeriksaan langsung terhadap mata Anda dengan alat yang memadai. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan tata laksana yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (SH)


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar