Sukses

Gigi kuning pada anak, membersihkan telinga

19 Oct 2014, 14:06 WIB
Wanita, 30 tahun.
Selamat malam Dok,,sy mau tanya kenapa kok gigi anak saya berwarna kuning dalam bahasa jawa ( ngudal ) padahal baru berumur 2 tahun,,bagaimana caranya agar gigi anak saya putih dan bersih..? apa saya harus pakai obat pemutih gigi..?bagaimana cara membersihkannya..? diumur berapakan anak boleh dibersihkan telinganya..?? lebih aman di THT atau kita bersihkan sendiri. terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Ibu, untuk gigi anak yang berwarna kekuningan itu dapat disebabkan oleh faktor luar dan dalam. Faktor luar misalnya pengkonsumsian makananatau minuman jenis tertentu misalnya soda atau kopi, atau beberapa antibiotik seperti golongan tetracylcine. Dari dalam bisa disebabkan oleh beberapa penyakit. Kami anjurkan agar konsultasi kepada dokter gigi serta menanyakan mengenai terapi apa yang dapat diberikan.

Untuk pembersihan telinga sudah dapat dilakukan bu, kalau ibu ingin bersihkan sendiri tidak apa asalkan tidak terlalu dalam, namun bila ada penyakit-penyakit tertentu atau timbul kelainan harap dibawa ke dokter THT.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar