Sukses

Badan pegal + demam

18 Oct 2014, 03:29 WIB
Pria, 42 tahun.
Selamat pagi dok, Dok, sudah hampir 5 hari badan saya pegal2 dan ngilu2, terutama pada persendian dan pinggang rasanya pegal sekali, kepala juga terkadang sakit. Saya juga agak demam, suhu 38 C, saya sudah minum paracetamol selama hampir 3 hari, tapi rasa pegel dan ngilu hanya hilang sebentar, setelah itu pegal lagi. Kira2 saya sakit apa ya dok? Apa saya perlu berobat ke dokter. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan: sudah berapa lama Anda mengalami demam? Bagaimanakah pola demam yang Anda alami? Apakah demam tinggi sepanjang hari atau hanya pada saat tertentu saja? Apakah Anda juga mengalami gangguan saluran pencernaan seperti sulit BAB atau diare? Bagaimanakah BAK Anda? Apakah di lingkungan tempat tinggal Anda ada yang mengalami keluhan serupa?

Badan pegal-pegal dan ngilu-ngilu yang Anda alami disebut juga dengan myalgia. Myalgia sendiri merupakan suatu gejala dari adanya suatu penyakit. Sesuai dengan beberapa keluhan yang Anda utarakan, kemungkinan Anda mengalami suatu infeksi dan infeksi tersebut bisa disebabkan oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit. Untuk itu ada baiknya Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter umum supaya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara komprehensif.

Untuk sementara kami anjurkan agar Anda menjaga pola makan yang sehat, minum air putih dan konsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar