Sukses

Menurunkan Trigliserida

07 Jun 2013, 15:16 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, hasil cek kimia darah 2 bulan lalu, Trigriserida saya sangat tinggi, 562, selain konsumsi obat trigriserida, apa yang harus saya lakukan agar dapat menurunkan Trigridserida yg tinggi tsb? saya suka makan goreng2an, apakah makan goreng2an tsb dapat meningkatkan Trigridserida?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memperbaiki profil trigliserida, Anda perlu menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan dengan pola gizi seimbang, berolahraga dan menurunkan berat badan Anda. Berat badan ideal Anda berkisar 52,2-63,8 kg. Makan gorengan dengan sering memang dapat mempengaruhi profil lipid (lemak) dalam darah Anda, untuk itu Anda perlu menguranginya.

Untuk mencapai berat badan ideal, Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

 

Hilangkan keinginan  untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi. Selain diberikan diet yang tepat, dapat juga diberikan obat untuk membantu menurunkan berat badan.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel mengenai Trigliserida dan Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kolesterol yang kita miliki untuk berbagai informasi lengkap dan panduan diet Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar