Sukses

Pearly Penile Papules

04 Jun 2013, 06:00 WIB
Pria, 28 tahun.
apa perlu penyakit pearly penile papules diobatin ? karna saya tidak pernah melakukan seks diluar, pearly penile papules muncul tanpa disadarin, karna pearly penile papules saya mengalamin kepercayaan diri.. apa ada obat nya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

 

Pertama-tama kami ingin bertanya beberapa hal: bagaimana awal mula penyakit Anda ini? Apakah ada cairan atau nanah yang keluar dari lesi kulit tersebut? Apakah Anda sudah berkonsultasi lebih dulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin dan telah didiagnosis sebagai pearly penile papules? Karena perlu dibedakan juga dengan penyakit kulit lain yang mungkin saja terlihat serupa seperti condyloma acuminatum atau molluscum contagiosum.

 

Pearly penile papules sendiri memiliki lesi kulit berupa papul-papul berbentuk seperti kubah dan sewarna dengan kulit dan biasanya berlokasi di mahkota penis. Umumnya, pearly penile papules tersusun sejajar dan mengelilingi penis. Penyakit ini seringkali disalahartikan sebagai penyakit menular seksual.

 

Pearly penile papules merupakan suatu varian normal dan tidak berpotensi menjadi sesuatu yang ganas. Biasanya pearly penile papules lebih sering ditemukan pada pria yang belum disunat dan tidak menular melalui aktivitas seksual.

Walaupun tidak menular, hal ini seringkali mengganggu pasien dalam hal estetika. Walaupun sebetulnya tidak dibutuhkan pengobatan khusus untuk menangani pearly penile papules.

Untuk itu, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut misalnya dalam bentuk pemberian obat-obatan topikal maupun tindakan bedah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.(NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar