Sukses

makanan berminyak dan nyeri kepala

19 Oct 2014, 22:32 WIB
Wanita, 18 tahun.
kenapanya dok setiap saya makan-makanan yang terlalu banyak minyak selalu pusing? mau dari masakan beli ataupun masakan orang tua saya sendiri.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Kepada Yth Sdri/Ibu di tempat,

Terima kasih atas pertanyaan anda,

Memang menurut beberapa penelitian makanan yang banyak mengandung minyak dapat mennyebabkan migraine atau nyeri kepala sebelah. Untuk menghindari nyeri kepala itu yang ibu dapat lakukan adalah menghindari makanan yang terlalu banyak minyak.

Memang makanan berminyak mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan peningkatan kadar kolestrol, menurut beberapa jurnal peningkatan kolesatrol dapat menyebabkan nyeri kepala, yang Ibu dapat lakukan adalah pemeriksaan darah untuk melihat kadar kolestrol total, kadar kolestrol LDL, dan kadar kolestrol HDL. 43% kasus migraine dikaitkan dengan peningkatan kadar LDL diatas 240.

Cobalah untuk menghindari makanan yang terlalu banyak minyak dan cobalah untuk mengkonsumsi banyak air putih. Bila keadaan ini terus berlangsung Ibu dapat mengkonsultasikan diri ke dokter specialis penyakit dalam sekaligus untuk pemeriksaan darah ibu.

Demikian jawaban yang kami dapat berikan dan semoga bermanfaat (EA) 

Salam,

Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar