Sukses

Tulang Patah

21 May 2013, 14:23 WIB
Wanita, 32 tahun.
Ibu saya usia58!tahun tersandung di ember besar berisi air hujan. Searang beliau tidak bisa mengangkat tAngan kanan nya. Saya sudah ke internist dan melkukan rontgen. Hasilnya sbb : Cor kesan tidak membesar, posisi lAteral tidak mengisi ruang holznecht dan mengisi ruang retrosternal kurang dari 1/3 bagian. Aorta dan mediastinum superior tidak melebar. Tak tampak massa di mediastinum anterior dan posterior. Trakea di tengah . Kedua hili baik. Pulo tak tampak infiltrat. Sinus costofrenikus kanan kiri agak tumpul, curiga minimal efusi pleura bilateral. Tulang dan jaringan lunak dinding dada baik. Kesan : pulmo curiga efusi pleura minimal bilateral Foto bahu dextra : tampak fraktur di tuberkulum humeri dextra Tak tampak lesi litik/blastik Tak tampak spur formation Sela sendi tidak menyempit Tak tampak emfisema subkutis si soft tissue sekitarnya Kesan: fraktur di tuberkulum humeri dextra Pertanyaan: apakah bisa tolong saya untuk mengartikan hasil rontgen ini? Apakah tindakan yang harus saya lakukan. Thanks
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam kami untuk Ibu Anda. Sudah berapa lama berselang sejak kejadian? Hasil foto x-ray Ibu Anda menunjukkan bahwa ada sedikit cairan di bagian bawah paru kanan dan kiri Ibu Anda. Hasil foto x-ray lengan kanan Ibu Anda menunjukkan adanya bonggol tulang lengan atas yang patah. Hal inilah yang menyebabkan Ibu Anda tidak dapat mengangkat tangan kanannya.

Kami menyarankan Anda membawa Ibu Anda ke dokter spesialis bedah untuk penanganan yang cepat dan tepat. Dokter perlu melihat hasil foto x-ray Ibu Anda untuk melihat derajat patah tulang yang terjadi dan menentukan tindakan yang paling tepat. Diperlukan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik pada paru-paru Ibu Anda untuk mengetahui penyebab adanya cairan pada paru Ibu Anda. Sesegera mungkin Anda dapat membawa Ibu Anda akan lebih baik agar tidak terjadi perburukan penyakit. Semoga Ibu Anda cepat membaik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar