Sukses

Gatal-gatal di Punggung

20 Oct 2014, 09:50 WIB
Pria, 47 tahun.
saya sering mengalami gatal gatal di badan terutama di belakang punggung, apakah ini gejala alergi dok? dan saya sudah lama konsumsi obat darah tinggi betablock, apakah ada hubungannya alergi saya dengan obat ini, terima kasih sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Gatal-gatal dan jerawat di punggung yang Anda alami dapat disebabkan oleh karena faktor alergi. Sebaiknya Anda perhatikan kemungkinan alergi yang Anda alami, apakah karena makanan yang Anda konsumsi atau dari produk yang Anda pakai. Pada beberapa kasus, hejala tersebut dapat juga karena keringat. Sebaiknya gunakan pakaian yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat. Kurangi makan makanan yang tinggi protein seperti ikan, telur, daging. Apabila hal tersebut masih belum membantu mengurangi gejala, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung ke Dokter Spesialis Kulit.

Mengenai kaitannya dengan obat hipetensi Anda, apabila gatal-gatal Anda dimulai sejak Anda mulai mengkonsumsi beta bloker, mungkin ada kaitannya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa efek samping beta bloker tidak termasuk gatal-gatal, kecuali Anda alergi terhadap obat golongan tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. [SH]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar