Sukses

Minum Pil KB, Haid Jadi Sedikit

18 Oct 2014, 11:25 WIB
Wanita, 39 tahun.
Dear Dokter, Sudah beberapa bulan ini menstruasi saya tidak teratur, bulan lalu hanya 1 hari, saya menggunakan pil microgynon..dan bulan ini saya tidak dulu minum pilnya supaya bisa dpt menstruasi normal lagi.bagaimana cara supaya menstruasi saya lancar lagi dok..terimakasih atas saran dan masukkannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Mycroginon merupakan pil kontrasepsi hormonal yang mengandung dua bentuk sintetik hormon seks yang ada pada perempuan yaitu estrogen dan progesteron. Pil kombinasi ini bekerja dengan mengatur sikulus menstruasi. Dengan mengkonsumsi pil ini, siklus menjadi lebih teratur, nyeri menstruasi berkurang, dan darah yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Karena itu, selain penggunaannya untuk kontrasepsi, pil ini juga dimanfaatkan untuk untuk mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur.

Pada bulan-bulan pertama mengkonsumsi pil ini jumlah darah yang keluar bisa sedikit seperti yang terjadi pada Anda. Bahkan bisa tidak terdapat perdarahan sama sekali. Hal ini masih normal karena penyesuaian yang dilakukan oleh tubuh. Namun, bila tidak ada darah menstruasi yang keluar sama sekali selama 2 siklus berturut-turut, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung kepada dokter kebidanan dan kandungan Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar