Sukses

Kulit Gatal 2

19 Oct 2014, 23:07 WIB
Pria, 35 tahun.
Dokter, saya ingin melengkapi info dan lanjutan kasus yg saya alami : Kulit Gatal - Hormon Kortisol. Apakah terdapat lesi kulit? Misal: biduran, bintik-bintik, bercak-bercak pada kulit? Jawaban : Ada lesi kulit seperti bintik2 kecil dan biduran dan sehabis digaruk akan lebih parah memerah. cakupan lesi semakin meluas sampai ke paha, kaki dan (maaf) pantat dan kelamin. Kapan saja gatal dirasakan? Jawaban : gatal dirasakan kapan saja dan semakin gatal apabila digaruk. Kapan waktu pemeriksaan hormon kortisol Anda (pagi/siang/sore/malam) ? Jawaban :pemeriksaan hormon dilakukan pagi sebelum jam 10. Apakah dalam 1 bulan ini Anda sedang mengalami stres tertentu? Jawaban : stress karena pekerjaan, kurang tidur juga. menurut dokter yg melihat hasil lab saya, hormon 6.6 tersebut itu adalah normal utk umur 70an. Sedangkan saya umur 35 seharusnya sekitar angka 18. jadi ini dikategorikan tidak normal juga. saya diminta tidur cukup, banyak makan daging (protein) mengurangi sayuran hijau, olahraga rutin dan mengkonsumsi bebebrapa obat (+ penawar efek sampingnya). menurut dokter konsumsi obat hormon ada efek samping bisa meninggkatkan gula darah dan mengakibatkan tulang keropos. saya sudah melakoninya sekitar 1 mingguan. tapi blm terlihat hasil yg membaik malah gatal semakin melebar. apakah ada tips, pantangan atau masukan lain yg bisa dokter sarankan ? terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Melihat kadar hormon kortisol Anda, maka kami menyimpulkan bahwa nilai tersebut masih dalam kisaran normal. Jadi, yang menyebabkan rasa gatal bukanlah karena pengaruh hormon kortisol.

Yang penting untuk dilakukan sekarang adalah memastikan diagnosis dari gangguan kulit Anda. Bila diagnosis sudah tegak, pengobatan yang tepat baru dapat diberikan. Apakah Anda sudah berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin? Apakah Anda memiliki riwayat alergi? Karena untuk menegakkan diagnosis kelainan kulit dibutuhkan pemeriksaan langsung, maka kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

 

 

Salam,

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar