Sukses

Hernnia dan Kesuburan

21 May 2013, 23:08 WIB
Pria, 22 tahun.
selamat siang dulu waktu smp sy terkena hernia ketika sembuh testis sebelah kiri saya tiba2 kecil dan menghilang. pertanyaanya,apakah dampak negatif jika cuma punya 1 testis saja? apakah ada kemungkinan mandul? bagaimana dengan kualitas dan kesuburan sperma dan tindakan apa yang harus diambil jika terjadi kemungkinan terburuk? langkah apa yang harus diambil untuk menjaga sperma agar tetap subur dan terjaga. terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Perlu diperhatikan, apakah betul hernia Anda menyebabkan testis Anda menghilang? Apakah hernia Anda saat itu ditangani oleh dokter? Apabila penanganan hernia dilakukan dengan benar dan sesuai anjuran dokter, maka Anda tidak perlu kuatir. Hernia tidak mempengaruhi kesuburan.

Adapun apabila memang testis Anda hanya satu buah, Anda tidak perlu kuatir juga. Sebab bila testis tersebut memproduksi cukup sperma yang sehat atau subur maka kesuburan Anda tidak akan terganggu. Untuk mengetahui lebih detil atau lebih jelas mengenai hal tersebut Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis andrologi untuk kemudian diperiksa kualitas sperma Anda.

Untuk panduan informasi, kami sertakan artikel: 

https://www.klikdokter.com/medisaz/read/2010/07/05/74/hernia

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. [SH]


Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter.

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar