Sukses

Kulit Hitam Kering

12 May 2013, 09:19 WIB
Pria, 17 tahun.
dok saya mau tanya..... kulit saya kering,pecah-pecah,kering,jerawatan,pori-pori besar...... apa boleh sy melakukan suntik vit c dan kolagen?ada efek sampingnya ngga dok? sy laki-laki usia 17th. kenapa warna kulit sy susah kembali ke kulit semula? kaka perempuan saya pada putih,tp sy hitam. sejak umur 3 thn samapai 5 thn sy selalu dibawa ke sawah sma bibi,kulit sya jdd hitam....tp sampai sekarang kulit sy tetap hitam, apa jaringan kulitnya ada yg rusak dok?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bagaimana dengan warna kulit ayah dan ibu Anda? Warna kulit kakek dan nenek Anda dari pihak ayah maupun ibu? Warna kulit sangat bergantung dengan informasi genetik yang diturunkan dalam keluarga. Sangat mungkin terdapat berbagai variasi warna kulit dalam satu keluarga, misal kakak beradik dapat memiliki warna kulit yang berbeda. Hal ini bergantung pada jenis informasi genetik dalam keluarga tersebut. Bla kulit asli Anda putih, maka, jika melakukan penghindaran paparan sinar matahari maka kulit yang menghitam akan kembali ke warna kulit semula.

Kulit yang kering, pecah-pecah, jerawatan dan berpori-pori besar perlu dirawat terlebih dahulu. Perawatan di rumah yang dapat Anda lakukan mencakup mencuci wajah dengan sabun yang benar sesuai jenis kulit, memakai pelembab yang sesuai dan memakai tabir surya yang sesuai. Penyuntikan vitamin C dan kolagen akan disesuaikan dengan kebutuhan. Sebenarnya untuk usia Anda belum diperlukan penyuntikan kolagen. Namun bila dokter melihat bahwa kondisi kulit Anda memerlukan tambahan kolagen maka dokter dapat memberikan suntikan kolagen. 

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dokter dapat melakukan pemeriksan langsung dan menentukan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sqmpaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar