Sukses

Berat Badan dan Libido

16 Oct 2014, 15:59 WIB
Pria, 30 tahun.
sore dok... saya mau tanya, apakah berat badan mempengaruhi hubungan sex... soalnya 2 tahun saya menikah... berat badan saya naik drastis 17 Kg... setelah berat badan sy naik... hawa sx saya jadi berkurang....
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berat badan memang dapat mempengaruhi drive sex (libido). Pada penderita obesitas, kadar testosteron di dalam darah relatif menurun dibandingkan dengan orang normal. Hal tersebut menyebabkan penurunan libido dan dapat pula menyebabkan disfungsi ereksi. 

Menurut berat badan dan tinggi badan Anda, maka indeks massa tubuh (IMT) Anda adalah 35,86 dan termasuk pada obesitas derajat II. Obesitas selain memiliki dampak terhadap penurunan libido dapat juga berdampak pada gangguan kesehatan sistem kardiovaskular. Bagaimana kadar kolesterol Anda?

Kami sangat menyarankan Anda untuk menurunkan berat badan hingga mencapai nilai normal (54-66 kg untuk tinggi badan Anda). Tentu hal tersebut tidak dapat dicapai dengan mudah dan cepat. Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Lakukanlah upaya menurunkan berat badan secara teratur dan penuh komitmen. Bila perlu, berkonsultasilah dengan dokter spesialis gizi. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang terkait dengan obesitas:

Berat Badan Turun, Seks Pun Oke

Perlukah Menurunkan Berat Badan?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar