Sukses

Konsumsi vitamin dan program hamil

20 Oct 2014, 09:00 WIB
Wanita, 33 tahun.
hallo dok dok saya seorang ibu 1 anak, saat ini saya sedang progam hamil anak ke 2, dok vitamin E yg di butuhkan untuk promil itu sehari 400 IU atau 100 IU ya? karena saat ini saya minum vit E yg 100 IU,dan apakah suami perlu minum vitamin e juga ya dok, karena saya pernah baca di suatu artikel kl suami cukup minum vit C saja. dok kalau berhubungan supaya cepat hamil baiknya malam hari atau pagi hari setelah bangun tidur ya? karena kata orang2 kl malam bisa langsung tidur dan sperma bisa cepat masuk ke sel telur...tp kl pagi hari langsung di buat aktivitas dok .... maksih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Konsumsi vitamin E yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah 15-30 mg/hari. Pemberian dalam bentuk suplementasi tidak dianjurkan dikonsumsi melebihi 400 IU/hari (kecuali atas saran dokter atau terdapat indikasi tertentu. Selain melalui pemberian suplemen, vitamin E bisa didapatkan pada:

  • Gandum
  • Biji bunga matahari
  • Tauge
  • Alpukat
  • Brokoli

Sama halnya dengan vitamin C. Selain berperan sebagai antioksidan, vitamin E pada pria juga memliki peran penting yakni: meningkatkan kualitas dan pergerakkan sperma.

Terkait dengan usaha Anda untuk memiliki keturunan, terdapat berbagai faktor penting agar seseorang wanita bisa hamil, diantaranya: kesehatan dan organ reproduksi wanita dan pria, kualitas, kuantitas, dan pergerakkan sperma, serta jika Anda berhubungan seksual pada masa ovulasi. Belum ada penelitian yang membuktikan apakah waktu berhubungan seksual berkaitan dengan kemungkinan hamil. Untuk itu, dianjurkan agar Anda berhubungan seksual sewaktu Anda mengalami masa ovulasi (masa subur). 

Anda dapat mengunjungi 

Rubrik Seks dan Andrologi yang kami miliki untuk serba-serbi hubungan intim pasangan suami istri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)


Salam

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar