Sukses

Gatal pada kehamilan

30 Apr 2013, 20:35 WIB
Pria, 31 tahun.
Sore Dok, Mohon Bantuan ya donag ? Istriku setelah melahirkan kok kulit ya pada gatal-gatal apa penyebabya ya Dok ? Mohon Info ya Dok, Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Kepada Bapak/Saudara yang Terhormat.

 Terima kasih telah  menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bapak, ibu gatal-gatalnya disebelah mana saja ya pak? dan bentuknya seperti apa? apakah kejadian gatal-gatal ini tepat setelah melahirkan atau terjadi selang waktu brp lama sejak melahirkan hingga muncul gatal-gatal?

Bila terjadi gatal yang kemerahan muncul awalnya di daerah perut dapat disebut dengan PUPP/PEP (Polymorphic Eruption of Pregnancy) sebenarnya sebagian besar kasus terjadi saat kehamilan, namun ada beberapa kasus dimana terjadi penyakit ini setelah kehamilan. Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui namun dikaitkan dengan penmabahan berat badan saat kehamilan, jumlah anak, dan hormonal. Gatal ini dapat menyebar hingga ke badan, dan jarang sekali mencapai wajah. Gatal ini mirip bentuknya dengan alergi maupun alergi obat. 

Kami anjurkan bapak untuk konsultasi dengan dokter specialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan fisik lebih lanjut dan pengobatan selanjutnya.

 Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

 Salam,

 Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar