Sukses

Keratitis pada kehamilan

18 Oct 2014, 20:23 WIB
Wanita, 25 tahun.
dokter,saya pernah sakit mata yang terasa perih dan kering.waktu itu saya coba kasih obat berdasarkan "kata teman", tapi mata tambah kering dan perih banget.kemudian ayah saya membawa ke dokter umum.diberi obat mata dan obat minum,tapi mata saya justru berair banyak hingga dalam seminggu mata tidak bisa melihat dan membuka.kemudian diperiksa ke spesialis mata ternyata mata saya jadi minus 2 (awalnya normal dan bisa melihat jelas).setelah dikasih obat selama 1 minggu dilakukan pembersihan kornea mata dan obat herpes mata untuk mata sebelah kiri.seminggu kemudian awalnya akan dilakukan pembersihan kornea mata sebelah kanan,tapi ada alasan yg tidak dapat saya sebutkan,dokter tidak jadi melakukan.sehingga mata kanan saya saat ini selalu gatal dan lebih suka berair serta penglihatan nya juga jadi berkurang.apa karna masih ada virusnya?atau karna apa dok?padahal sudah diberi obat mata dan salep herpesnya juga.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

  Kepada Yth Sdri/Ibu terhormat, 

Terima Kasih atas pertanyaan anda. 

Ibu, infeksi virus Herpes di mata dapat menyebabkan luka di kornea(lapisan mata yang di depan), bila sudah terjadi infeksi herpes harus dilakukan pembersihan dahulu(debridemen). Setelah dilakukan pebersihan luka di mata, lalu akan diberikan obat tetes atau salep mata untuk herpes. Dokter mata juga akan melihat apakah infeksi Ibu ada di lapisan kornea luar atau dalam. 

Kornea merupakan organ mata yang penting untk penglihatan, bila masih ada luka di kornea maka otomatis Ibu akan sulit melihat seperti orang dengan penyakit minus. 

Ibu masih merasakan keleuhan sebab luka di kornea ibu belum dibersihkan, kami anjurkan ibu untuk kembali ke Dokter specialis Mata untuk pembersihan, sebab bila tidak dibersihkan maka dapat timbul komplikasi pada mata yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan. 

Demikian jawaban yang kami dapat berikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar