Sukses

Hamil dan Kram pada Kaki

20 Oct 2014, 03:22 WIB
Wanita, 25 tahun.
saya kram setiap posisi telapak kaki arah ke bawah atau sentuh alas tidur.awalnya betis kaki kiri.tapi sekarang sudah di betis dan pergelangan kaki keduanya.rasanya nyeri dan mati rasa sulit untuk bergerak.bahkan ketika saya kecapekan berdiri atau berjalan,setelah kaki iatirahat dengan tidur/tiduran/duduk kaki lurus justru kaki sulit dan sakit sekali untuk berjalan atau kadang hampir gak kuat menopang badan.kaki selalu kram saat tidur ketika saya berjalan atau habis olahraga lari.kaki akan sembuh kramnya dan hilang kramnya setelah saya oleskan minyak kayu putih atau balsam.saat ini saya lagi hamil.kram saya jadi lebih sering terjadi ketika udara dingin dan posisi saya tiduran.waktu itu sudah periksa tapi ke dokter umum dikasih obat saraf yg warna merah bungkusnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kami ketahui: sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini? Saat ini Anda sedang hamil berapa bulan? Apakah Anda pernah melakukan pengecekan gula darah? Apakah sebelum hamil Anda juga mengalami kondisi seperti ini?

Kram atau kesemutan pada pergelangan kaki yang Anda alami dapat disebabkan oleh berbagai hal, bisa disebabkan oleh karena kekurangan vitamin B12, penyakit metabolik seperti diabetes, berat badan berlebih, ataupun adanya gangguan pada saraf berupa adanya penekan pada saraf. 

Untuk itu kami anjurkan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis saraf dan tidur dengan posisi miring ke kiri agar peredaran darah ke seluruh tubuh juga lebih lancar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO).

Salam

TIm Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar