Sukses

Pundak Linu

18 Oct 2014, 02:31 WIB
Wanita, 33 tahun.
haloo dok.. dok saya ibu 33 thn, saya mau tanya dok..knp ya kok setiap bangun tidur di pagi hari pundak saya terasa linu-linu, apakah itu termasuk gejala ada kolesterol ya dok?? karena kata teman saya yg pernah mengalami hal yg sama dia juga pernah test lab juga mengatakan begitu..di keluarga saya juga tidak punya riwayat kolesterol.trs makanan yg harus di hindari apa aja ya? makasih dok..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Gejala pundak linu-linu tidak secara khusus menunjukkan gangguan kadar kolesterol dalam darah. Hiperlipidemia atau kadar kolesterol darah yang tinggi umumnya tidak menunjukkan gejala, untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium profil lipid (Kolesterol Total, HDL, LDL, Trigliserida). 

Mengenai diet untuk mencegah kolesterol tinggi, Anda sebaiknya mengurangi atau sama sekali tidak mengonsumsi lemak jenuh dan trans fat serta menggantinya dengan lemak tak jenuh (monounsaturated atau polyunsaturated fat). Anda juga sebaiknya mengurangi jumlah asupan lemak per harinya. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca artikel kami pada tautan berikut ini: Pengendalian Kolesterol, Diet Rendah Lemak.

Mengenai pundak yang linu, bisa disebabkan oleh posisi tidur yang salah. Coba ubah posisi tidur Anda. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu.(PNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar