Sukses

Anak susah BAB

24 Apr 2013, 19:03 WIB
Pria, 28 tahun.
Selamat Sore Dokter Yang Budiman Mohon penjelasannya Dok Bayi saya Laki Laki berumur 1 bulan lebih 21 hari keluhannya perutnya kembung udah sebulan dan kalo buang air besar maupun buang angin selalu nangis/rewel karena kesakitan, dan pantat sebelah kanan nya keras/meradang kalo disentus langsung nangis. Atas penjelasannya kmi ucapkan Terima kasih Maju Terus Klikdokter.com
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya ada hal-hal yang perlu kami ketahui: Bagaimanakan kotoran/feses anak Anda? Apakah kecil - kecil atau lembek atau cair (seperti diare)? Apakah anak Anda mengonsumsi ASI saja atau susu formula? Sejak kapankah keluhan tersebut dialami? Apakah dialami sejak lahir?

Sulit BAB dapat disebabkan karena konstipasi fungsional (sembelit tanpa gangguan organ), atau dapat juga karena gangguan organik, misalnya kelainan pada saluran cerna. Hal tersebut perlu dikonfirmasi melalui pemeriksaan fisik dan bila perlu dilakukan pemeriksaan penunjang tambahan, misalnya USG perut. 

Oleh karena itu, kami menyarankan Ibu untuk membawa anak berobat ke dokter spesialis anak agar dapat ditelusuri dengan jelas gangguan yang dialami oleh anak Ibu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar