Sukses

Mual dan Kembung

23 Apr 2013, 06:37 WIB
Wanita, 39 tahun.
Dear dokter, kenapa yach perut saya mual di saat malam hari, kembung terus..kira2 apa yg harus saya lakukan..terkadang pusing..ini terjadi sudah 3 hari.. terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Bagaimana dengan pola aktivitas, pola istirahat dan pola makan Anda? Apakah keluhan dipengaruhi dengan makan? Apakah setelah makan keluhan dirasa berkurang? Apakah ada nyeri perut dan dimana lokasi sakit perut yang Anda rasakan? Apakah di sekitar ulu hati atau di bagian perut yang lain? Bagaimana kebiasaan Anda (seperti merokok, minum kopi, alkohol)? Berapa kali Anda BAB dalam sehari? Apakah ada keluhan lain?

Keluhan-keluhan yang Anda sampaikan belum dapat menggambarkan suatu kondisi kesehatan tertentu. Terlampau lelah, kurang olahraga, istirahat yang kurang dan pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan keluhan-keluhan yang Anda sebutkan. Sulit untuk menentukan kondisi kesehatan Anda saat ini dengan informasi yang terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Maka, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisik bila keluhan dirasakan sangat mengganggu. Sementara itu, Anda dapat mencoba minum obat yang mengandung antasida untuk mengurangi gejala dan membaca artikel kami mengenai 'Dispepsia'.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

  1.  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar