Sukses

Ereksi, Baik atau Buruk?

31 Mar 2013, 14:32 WIB
Pria, 24 tahun.
selamat siang dokter, saya ingin bertannya seputar masalah ereksi pada pria. apa sih penyebab2 yang bisa membuat pria ereksi? saya bingung dokter, saya sering sekali ereksi ketika sedang ngobrol sama pacar saya, baik itu ngobrol langsung tatap muka, telpon, atau sedang sms-an. apa yang terjadi dokter? kenapa demikian? apakah itu normal, baik atau buruk? mohon penjelasannnya dokter, terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi Klikdokter.

Segala bentuk rangsangan seksual dapat menyebabkan bangkitnya gairah seksual, dalam kasus Anda adalah ereksi penis. Rangsangan seksual dapat berupa visual, suara, sentuhan, imaginasi, bahkan aroma tertentu. Oleh karena itu, apa yang Anda alami adalah hal yang normal terjadi.

Hal tersebut dapat berarti baik ataupun buruk, tergantung bagaimana Anda menyikapi hal tersebut. Hal tersebut baik karena itu berarti bahwa Anda adalah pria normal yang dianugerahi Tuhan dorongan seksual. Coba bayangkan bila Anda tidak memiliki dorongan (gairah) seksual, kira-kira bagaimana dengan kehidupan pernikahan Anda kelak? Seks adalah hal baik yang sudah Tuhan berikan kepada setiap orang, namun harus digunakan dengan baik dan sangat hati-hati. Hal tersebut akan menjadi buruk bila dorongan seksual tersebut tidak dapat dikendalikan sehingga berlanjut menjadi hubungan seksual pranikah, yang dilarang oleh agama dan norma-norma masyarakat. Hindarilah hal-hal yang dapat menjerumuskan Anda dan pasangan, misalnya pacaran di tempat yang tersembunyi dan gelap.

Untuk menghindari dorongan seksual berlebihan karena rangsangan seksual, Anda dapat melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah, berdoa, dan lain-lain. Hindari hal-hal yang dapat membangkitkan gairah seksual berlebihan misalnya pornografi dan aktivitas saling merangsang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar