Sukses

Ingin Memiliki Anak

20 Mar 2013, 10:05 WIB
Wanita, 27 tahun.
saya sudah menikah selama 7 bln tp belum hamil, sy bekerja suami jg bekerja, sebelum menikah haid teratur 28 hari setelah menikah 2 bln masih teratur tp bln ke 3 mulai tdk tepat ex:cepat 2 hr atau lambat 2 hr bahkan seminggu sy kira hamil ternyata tdk, bagaimaana sy bisa melanjautkan program hamil sementara masa subur sy tdk diketahui,dan sy jg sdh mulai hidup sehat dan teratur?apa yg hrs sy lakukan?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekuatiran Anda. Perhitungan masa subur akan efektif bila siklus menstruasinya normal yaitu 21-35 hari. Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak normal, perhitungan menjadi tidak akurat dan kemungkinan besar gagal. Namun tidak ada salahnya jika mau mencoba.

Untuk yang siklus menstruasinya tidak teratur dapat menggunakan data siklus menstruasi selama 6 bulan (6 siklus). Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus menstruasi dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus menstruasi dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur. Jika siklus terpendek 26 hari dan siklus terpanjang 32 hari. Perhitungannya : 26-18 = 8 dan 32–11 = 21. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-8 sampai ke 21 dari hari pertama menstruasi.  

Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait dengan persiapan anda  untuk mendapatkan keturunan :

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

Persiapkan Kehamilan Dengan Konsumsi Asam Folat

Berusaha terlebih dahulu dan setelahnya berdoa dan pasrahkan pada Tuhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,                                       

 

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar