Sukses

Nyeri Telapak Kaki Kiri

20 Oct 2014, 10:57 WIB
Pria, 20 tahun.
Dok, mau tanya kenapa telapak kaki kiri saya sakit sekali, untuk berdiri aja sakit apalagi buat jalan, sama sekali tidak bisa jalan. Kejadiannya begini, 5hari yg lalu pas bangun tidur, telapak kaki kiri saya terasa sakit tapi cuma sedikit, trus saya biarkan sampai hari ini tiba tiba sakit sekali, apa penyebabnya ya dok? dan gimana cara pengobatannya? Terima Kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda berupa rasa nyeri pada telapak kaki kiri Anda sejak 5 hari yang lalu. Apakah rasa nyeri hanya dirasakan pada pagi hari setelah bangun tidur atau menetap sepanjang hari? Selain rasa nyeri adakah keluhan lain yang Anda rasakan? Obat-obatan apa yang telah Anda konsumsi untuk mengatasi rasa nyeri? Apakah terjadi perbaikan setelah konsumsi obat-obatan tersebut?

Kami menduga bahwa telah terjadi peradangan pada jaringan ikat yang menghubungkan antara jari-jari kaki dengan daerah tumit. Hal ini disebut dengan plantar fasciitis. Hal ini seringkali disebabkan karena aktivitas yang berlebih atau sepatu yang kurang cocok. Diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan fisik dan penunjang yang tepat untuk mendiagnosa penyakit ini. Dokter mungkin juga memerlukan pemeriksaan foto rontgen tulang-tulang kaki Anda untuk memastikan diagnosis.

Sementara waktu Anda dapat menggunakan sepatu yang ergonomis untuk pada kaki Anda, merendam dalam air hangat dan mengistirahatkan kaki Anda dengan mengurangi aktivitas yang mengharuskan Anda banyak berjalan atau berlari. Anda juga dapat mengonsumsi obat-obatan anti nyeri yang dijual bebas atau menggunakan salap/gel anti nyeri yang dijual bebas untuk mengurangi rasa nyeri. Bila telah diketahui diagnosis pasti maka Anda dapat mendiskusikan dengan dokter Anda pengobatan yang paling tepat untuk Anda.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar