Sukses

Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 21 tahun.
Siang dokter, saya mau tanya, akhir-akhir ini pacar saya sering mengeluh sakit kepala, dan ketika kepalanya sakit, dia menangis menahan sakit sepertinya sakit yang luar biasa dan tubuhnya lemas, dan akhir-akhir ini juga dia sering mimisan, mohon penjelasan dokter mengenai hal tersebut. terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai hal, jenis sakit kepala pun bermacam-macam. Masing-masing penanganan dari sakit kepala tersebut dapat berbeda-beda, tergantung jenis atau penyebabnya.

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya. Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migren dan  tension type headache, maupun cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui jumlahnya lebih sedikit, juga disebut sebagai sakit kepala sekunder dan dapat disebabkan oleh hal-hal seperti sakit gigi, demam, infeksi, dll. 

Yang sebaiknya dilakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, dan minum obat pereda rasa sakit/analgetik seperti parasetamol .Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter puskesmas atau dokter spesialis saraf untuk mendapatkan penanganan yang sesuai dengan sakit kepala tersebut.

 

Anda juga dapat mebaca artikel kami tetang sakit kepala di https://www.klikdokter.com/illness/detail/57

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. [SH]

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar