Sukses

Vagina Gatal

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 38 tahun.
selamat malam dok, saya mau tanya tentang penyakit yang didertia oleh istri saya, istri saya mengalami gatal di sekitar vagina tepatnya pas diatas bibir vagina, bagaimana cara penyembuhannya dok, dan penyakit apa itu. terima kasih dokter
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi Klikdokter.


Apakah keluhan gatal istri Anda diikuti dengan keputihan? Gatal pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah jamur, parasit, ataupun kutu. Apabila diikuti dengan keputihan yang kental bergumpal-gumpal seperti susu maka kemungkinan jamur, bila dengan keputihan yang berwarna kehijauan maka kemungkinan disebabkan parasit. Bila ada seperti titik darah di celana dalam dan sangat gatal di pubis mungkin disebabkan oleh kutu pada rambut pubis. Namun bisa juga gatal disebabkan karena vagina yang lembab dan kebersihannya kurang terjaga.Gatal pada vagina bukan gejala dari penyakit diabetes.


Saran kami adalah agar istri Anda menjaga kebersihan vagina dengan mengeringkan vagina dan sekitarnya menggunakan handuk setelah BAB atau BAK, sering berganti celana dalam, dan menggunakan handuk sendiri. Apabila gatal belum berkurang juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.


Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (JF)


Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar