Sukses

Tambalan gigi sementara

19 Oct 2014, 21:55 WIB
Wanita, 20 tahun.
salam, dokter mau tanya yang dimaksud tambalan gigi sementara dalam kasus darurat itu yang bagaimana ya dok ? terimakasih dok
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


 

Untuk kasus-kasus dimana perawatan gigi membutuhkan lebih dari satu kali kunjungan, biasanya di antara kunjungan tersebut gigi akan ditambal sementara agar mudah dibongkar pada kunjungan selanjutnya.

Jika Anda tidak kembali lagi ke dokter setelah ditambal sementara, tambalan tersebut akan mudah larut karena tambalan sementara didisain agar mudah dibongkar sehingga umumnya lebih lunak dari tambalan permanen dan lebih mudah larut oleh cairan mulut dan tekanan kunyah. Lama kelamaan tambalan ini bisa hilang seluruhnya sehingga membuka kembali lubang gigi dan infeksi kembali terjadi. Lubang akan semakin membesar dan bisa jadi gigi sedikit demi sedikit patah dan rusak, sehingga pada satu titik dimana gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi hingga harus dicabut. Nantinya gigi tidak akan tetap ditambal dengan tambalan sementara tapi akan diganti dengan tambalan permanen yang jauh lebih kuat.

Jadi perlu diingat bahwa apabila Anda mendapat tambalan sementara, tetaplah kembali ke dokter gigi yang merawat Anda.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu. [SH]


Salam,

Tim redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar