Sukses

Nyeri setelah haid

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 33 tahun.
trimakasih atas konfirmasi serta aktifasinya di M.KLIK DOKTER. pertanyaan saya adalah... 1. istri saya sekarang sering mengeluh.... setelah HAID diantara masa subur yaitu 11,12,13,14 trus berhenti nanti di lanjutkan sakit lagi 19.20.21, sakitnya sakitnyeri di da area talipusar... atau di perut.... mohon penjelasanya dan kenapa itu bisa terjadi..... trimakasih dok...(Terusterasng kami sudah menikah tapi belum di punyai anak usia pernikahan kami menginjak usia 10 tahun )
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Coba diperhatikan atau ditanyakan ke istri Anda sejak kapan nyeri tersebut dirasakan timbul?

Penyebab nyeri di daerah perut dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan oleh sistem pencernaan maupun sistem reproduksi. Untuk mengetahui dengan jelas apa penyebab nyeri yang dialami oleh istri Anda, kami sarankan istri berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk diperiksa lebih lanjut dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Untuk masalah kesuburan, ada baiknya baik Ibu maupun Bapak juga berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan mengenai hal ini. Ibu akan dilakukan pemeriksaan anatomi alat kandungan, hormonal, dan pemeriksaan darah untuk mengetahui ada infeksi atau tidak, Bapak sendiri akan dilakukan analisis kualitas dan kuantitas sperma. Hal tersebut untuk mengetahui apakah ada masalah dalam sistem reproduksi Ibu maupun Bapak dan bagaimana mengatasi kesulitan tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu. [SH]

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar