Sukses

Batuk vs. Rontgen

19 Oct 2014, 00:21 WIB
Wanita, 21 tahun.
beberapa hari yg lalu saya masih memeriksakan diri kedokter. Dokter tersebut tidak mengatakan apa-apa hny mengatakan batuk alergi. Namun saya tetap saja masih kwatir. mengingat batuk yg saya alami bukanlah batuk berdahak dan tidak ada keluhan lain selain batuk yg hanya datang sebentar2 saja. Apakah tindakan rontgen tersebut perlu untuk dilakukan dok? Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayang sekali Anda tidak menyebutkan dengan jelas keluhan yang Anda rasakan, sudah berapa lama dialami, kapan saja muncul, faktor yang memicu dan obat-obatan/terapi yang telah Anda dapatkan. 

 

Saat ini, Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang membuat  Anda menjadi sering batuk, apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Anda menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, merokok, dsb. Terdapat kemungkinan bahwa benda-benda tertentu dapat menyebabkan batuk pada diri Anda, dan yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan penghindaran terhadap benda-benda tersebut. Seringkali batuk tersebut diakibatkan karena alergi terhadap hal-hal tertentu. Dan untuk mengatasinya, Anda perlu menghindari setiap kondisi yang menyebabkan batuk. 

Atau apakah ada obat-obatan tertentu yang sedang Anda konsumsi, misalkan: obat hipertensi? Atau yang lainnya? 

Pemeriksaan rontgen bisa saja dilakukan jika batuk Anda tidak juga kunjung sembuh dengan obat-obatan maupun penghindaran. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar